FSN.ID News

Brand yang manfaatkan platform Revu ditargetan naik 3 kali lipat

Brand yang manfaatkan platform Revu ditargetan naik 3 kali lipat

Holaa girls, pernah dengar yang namanya Revu?
Well, untuk kamu yang belum tahu, yuk langsung aja simak ulasannya berikut ini.

 

Tanggal 18 Oktober 2018 yang lalu, Revu melakukan soft launching nya, yang mengambil tempat di kantor AdPlus di daerah Kemang Timur, Jakarta Selatan. Acara yang dimulai pukul 15.00 WIB itu dihadiri oleh banyak blogger serta perwakilan dari Revu. Acara yang dipandu oleh MC Gege ini sangat interaktif dan seru, karena blogger bisa bertanya langsung ke perwakilan Revu, serta adanya beberapa mini quiz menambah keseruan acara.

 

Apa Itu Revu?

Revu adalah sebuah platform review content marketing global yang merupakan afiliasi dari Yello Digital Marketing. Yello Digital Marketing sendiri merupakan perusahaan digital marketing terbesar yang ada di Korea loh. Nah, kini melalui anak usahanya, Yello Story (Korea) dan AdPlus (Indonesia) mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Setelah sukses berjalan di negara asalnya, Korea, kini di tahun 2018 ini, Revu pun sukses hadir di Indonesia, dan beberapa negara di Asia Tenggara, seperti Vietnam dan Thailand.

 

Revu melihat adanya pergeseran trend pengaruh di masyarakat, terutama di kalangan para millenials. Saat ini pengaruh selebgram atau influencer besar tidak terlalu berpengaruh, dan tergantikan dengan micro influencer, contohnya blogger. Kekuatan blogger dalam membagikan pengalaman serta informasi terhadap sebuah produk atau layanan, punya pengaruhnya sendiri. Informasi yang disampaikan oleh para blogger ini cenderung nyata atau real, karena berbasis pengalaman sendiri, dan para pembaca seperti merasa memiliki kedekatan sendiri. Pembaca cenderung lebih tertarik dan percaya akan informasi serta pengalaman yang dibagikan. Revu juga melihat pengaruh dari para blogger sebagai micro-influencer yang memiliki engagement lebih erat dengan para pembacanya.

 

Nah, Revu sebagai platform review content marketing, memberikan channel untuk para blogger untuk menawarkan kemampuan jasa review nya terhadap sebuah produk atau layanan. Konsep yang ditawarkan oleh Revu adalah dengan mempertemukan suatu brand yang ingin produknya direview atau diulas oleh para blogger yang memiliki kemampuan mereview atau mengulas suatu barang atau jasa.

Brand akan memberikan sampel gratis atau produk yang dipinjamkan kepada para blogger untuk direview. Kemudian hasil ulasan produk atau review produk dari para blogger bisa ditempatkan di sosial media ataupun blog milik para blogger sesuai kesepakatan dengan brand. Tentunya konsep ini sama-sama menguntungkan baik untuk brand maupun blogger itu sendiri. Karena keduanya dibantu dipertemukan oleh Revu.

Untuk saat ini Revu memilih platform website sebagai tempat bertemunya para blogger dan brand yang ingin direview. Revu juga menjamin keamanan data yang telah dimasukan oleh para blogger maupun brand. Nah, buat kamu yang tertarik untuk bergabung dengan Revu, caranya mudah banget loh. Kamu cukup buka id.revu.net melalui browser di komputer atau smartphone kamu. Lalu daftarkan alamat email kamu, dan isi password untuk keamanan.

 

Setelah kamu bergabung dan terdaftar, kamu bisa mendaftar untuk mengikuti campaign yang sedang atau akan dijalankan oleh brand bersama Revu. Oh iya, sebaiknya pilih campaign yang memiliki niche yang sejenis atau sesuai dengan niche blog kamu ya. Ini untuk memudahkan kamu untuk mereview dan review yang telah dibuat bisa bermanfaat untuk viewers blog kamu.

Sebenarnya seluruh member Revu dapat memilih dan mengikuti setiap campaign yang ada, walau tidak sesuai niche. Namun ada proses seleksi dan juga jumlah quota reviewer yang diberlakukan oleh Revu.

Nah, benefitnya, selain blog kamu makin banyak kontennya, blogger yang terpilih juga berhak mendapatkan kompensasi berupa voucher belanja, loh. Bahkan untuk ulasan yang terbaik akan mendapatkan tambahan voucher belanja senilai 250 ribu Rupiah. Wah, menarik banget kan?

 

So girls, tunggu apa lagi sih? Daripada buang-buang kuota internet dengan browsing konten yang tidak berfaedah, mending bikin review produk aja di Revu. Dengan menulis review produk, selain bisa menghasilkan manfaat untuk kita sendiri, kita juga bisa berbagi manfaat informasi untuk orang lain. Berfaedah banget, kan?

So, buruan buka id.revu.net , follow juga sosial medianya di facebook.com/revuindonesia dan www.instagram.com/revuindonesia. Dan ikuti update campaign terbaru dari Revu!

1
Start a Conversation

online

How can we help you?